Jakarta,, kota sang pelanggar,,

Selamat sore,,

Jakarta oh jakarta,,
Hari ini genap 7 bulan gw kembali ke kota ini,,
Kota tempat gw tumbuh besar,,
Kota impian untuk mengejar cita-cita,,

Jakarta oh Jakarta,,
Amat banyak yang bisa dilihat dari kota ini,, 
Segala model pranata sosial bisa dilihat disini,,
Mulai dari yang biasa sampai yang luar biasa,,

Kita bisa lihat semuanya dari berbagai macam sudut pandang,,
Kali ini gw mau melihat dari sisi pelanggaran lalu lintas yang selalu terjadi di kota ini,,

Jakarta oh jakarta,,
Kota yang katanya metropolitan,,
Kota yang katanya masuk ke sepuluh besar kota tersibuk di dunia,,
Saat di salah satu sudut sedang menggalakkan “Revolusi Mental”,,
Semuanya akan menjadi pesimis saat melihat pelanggaran lalulintas yang terjadi,,

Saat kita bicara soal peraturan lalu lintas, pasti kita bicara mengapa ada peraturan? Peraturan pada dasarnya dibuat untuk mengatur tingkah laku manusia dan bersifat untuk melindungi keselamatan manusia,,

Mungkin sering kita mendengan “Peraturan ada untuk dilanggar”,,
Ya kalau memang begitu,, bulshit sekali saat kita bilang “kita hidup di jaman modern”,,
Mendingan hidup saja di jaman batu yang gak ada peraturan sama sekali,,


Entah apa yang ada dibenak mereka?
Sudah lazimkah mereka melanggar peraturan lalulintas?
Atau kita sudah memaklumi terhadap pelanggaran yang terjadi.

Gw punya seorang sahabat,,
Saat dia sedang berjalan di trotoar, Ada motor yang masuk ke jalur trotoar,,
Dan dia menghadang motor itu hingga akhirnya sang motor kembali ke jalurnya.
Langkah yang berani buat seorang wanita muda seperti dia.


Pelanggaran yang dilakukan secara berjamaah,, tanpa menghiraukan resikonya.
Bukankah kita ke jakarta untuk mencari uang demi kehidupan yang lebih baik?
Bisa dibayangkan, jika hal buruk terjadi akibat pelanggaran yang kita lakukan,,
Sirna semua cita-cita kita, tinggal meratapi nasib di kasur rumah sakit,,

Tapi jangan berkecil hati, ditengah-tengah kumpulan para pelanggar ini.
Saya percaya masih ada kok yang patuh sama lalulintas,
Karena mereka paham akibatnya jika melanggar dan masih memikirkan masa depannya.


Kita jangan hanya tertib saat ada polisi saja,,
Tapi kita tetap harus tertib tanpa ada mereka,,
Bukan kah kita manusia yang berakal??
Bukan seperti binatang yang tak berakal,,

Ini opini gw terhadap realita jalanan yang sering gw lihat,,
Tiap hari dan tiap pagi saat menuju sawah,,

Dan mari kita mulai memberi contoh,,
Mulai dari diri sendiri untuk tertib lalulintas,,
Itu hal mudah kok, gw sudah melakukannya,,
Bagi gw peraturan baiknya dipatuhi, demi menjaga keselamatan kita dan orang lain,,

Mungkin postingan ini bisa dibilang lebay,,
But nggak ada salahnya gw ambil bagian untuk sekedar mengingatkan,,

Selamat sore
Dan selamat berkhir pekan
Cerita Si Kentut

2 comments:

  1. susahnya nasib mu nak,,punya kakak yang hobi langgar aturan,,
    well gw sih berusaha buat taat peraturan tapi saat terjepit ya apa mau dikata,,
    dilanggar lah,,

    btw template lo bagus,,keep posting yaa :)

    ReplyDelete